Samsung 360 versi 2017

S

Salah satu customer kami membutuhkan “Google Street View” untuk lokasi perumahan mereka. Saya belum pernah mencobanya sebelumnya, sehingga menarik untuk dicoba. Saya mencoba memfoto menggunakan kamera handphone saja lalu berputar 360 seperti yang diminta oleh google street view, ternyata ditolak oleh Google.

Dari website Google Street View, ada beberapa kamera yang bisa digunakan seperti Ricoh Theta dan Samsung Gear 360. Ada 2 versi Samsung Gear, yaitu versi awal yang ukurannya badak + ada tripod kecilnya (2016), dan versi barunya yang biasa disebut orang versi 2017. Harga produk yang 2017 lebih murah daripada versi lamanya. Biasanya versi yang lebih baru lebih baik dari versi yang lama.

Setelah customer membeli camera tersebut dan dipinjamkan ke saya, ternyata tidak bisa digunakan dengan Google Street View. Setelah mencari informasi di internet, ternyata ini adalah problem yang dimiliki produk baru tersebut. Kualitas fotonya diturunkan (walaupun kualitas videonya dinaikkan). Link: https://us.community.samsung.com/t5/Gear-360-How-Tos/How-to-Connect-Gear-360-2017-to-Google-Street-View/td-p/134772

Ini gawat buat saya, lagi bingung bagaimana memberikan jawaban ke customernya. Mau beli versi lamapun jadi takut. Takut ngga jalan juga. Proses instalasi Google ActionDirector nya juga ngga mudah. Problem di atas udah agak lama ternyata dibahasnya. Jadi harapan ada solusi agak rendah kemungkinannya.

Samsung Gear 360 versi 2017

About the author

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang.

Add Comment

By Mico Wendy

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang.

Get in touch