Keadaan Sehat Maupun Sakit

K

Pada waktu yang cukup lama kemaren di Rumah Sakit dan di rumah, saya sibuk dilayani oleh istri dan keluarga (kecil dan besar). Mereka bisa diandalkan. Kebayang ngga sih buang air kencing di pispot, siapin sikat gigi, bantuin mandi (kaki ngga boleh basah), dll. Itu kalau sayanya baik ngga marah-marah, kadang-kadang sekali… bisa down terus jadi marah. Nah ini mungkin yang bikin berat keluarga.

Nah pas kebeneran saya nonton di tv (saking bingungnya jadi nonton tv) ada cerita film tentang pernikahan (“bride wars”). Filmnya sih humor. Tapi saya jadi inget waktu dulu pas nikah dengan istri. Jadi nyambung sekarang istri menemani saya di kala susah/sakit. Jadi pas di rumah, saya buka-buka video + photo pernikahan kami. Padahal sudah 19 tahun kayanya saya ngga pernah nonton / lihat video / photo2 ini. Jadi inget janji nikah, bagaimana calon istri akhirnya mau menerima saya apa adanya.

Saya pikir, untuk pasangan-pasangan yang udah cukup lama menikah, boleh nonton video pernikahannya, karena bisa mengingatkan kita untuk tetap setia dan semangat. Mungkin bisa menyebabkan “CBLK: cinta lama bersemi kembali“, tapi ke pasangan sendiri. Kalau saya sendiri ada tambahan nih, harus jadi lebih sehat, dan tambah pantang menyerah.

Bonusnya, jadi lihat juga papa mama yang sayang sekali waktu itu dan sampai sekarang. Ini papa mama nyuapin makanan, ini mungkin (mungkin loh) simbol bahwa mereka membesarkan kita dari kandungan sampai dewasa (malah kalau saya mah kerasa sayang mereka sampai sekarang).

Peluk papa mama di gereja. ps. kangen pelukan papa. Jarang bangeut ada film papa mama.

Pas nonton, masih inget saat itu / suasananya. Yah, kalau udah nonton gini, jadi tambah sayang papa mama. Mama masih sehat, jadi kesempatan menyayangi mama. I love u Mama.

 

 

 

 

 

 

About the author

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

By Mico Wendy

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang.

Get in touch