Kuatir

K

Satu minggu yang lalu, tepatnya selama beberapa saat… saya kuatir. Saya kuatir akan  beberapa hal. Dan ternyata kekuatiran itu bisa membuat kita jadi tidak bisa bekerja, tidak bisa berpikir jernih, sampai tidak bisa tidur. Padahal biasanya saya mudah sekali tidur jika mau.

Saya mencoba mendengarkan audio book, tidak mempan. Sering melamun dan diulang-ulang jadinya. Mendengarkan musik (baik musik rohani, maupun musik classic), juga belum klik. Biasanya kalau lagi stress dan ada masalah, terus denger musik rohani bisa mendapat jawaban dari situ.

Nah pagi itu di jalan ke kantor, saya akhirnya coba search video kotbah. Akhirnya saya dapat audio kotbah ini: 

Dari situ saya pelan-pelan cari ayat-ayat yang dibahasnya. Terus mulai membaca lebih detail Ayat itu. Ada beberapa ayat Alkitab yang keluar. Akhirnya sesampai di kantor saya tenang, saya bisa berdoa, dan tidur siang. Hahaha…. and setelah tidur siang barang 1/2 jam, ternyata ada solusi berita gembira. Puji Tuhan.

Pelajaran yang saya dapat: 

  • Kuatir itu kadang memang tidak bisa dihindari, dan kalau kita kuatir berlebihan akhirnya kita malah tidak bisa bekerja.
  • Kuatir itu bisa dibilang, saya tidak mempercayai Tuhan dan pesan-pesanNya. Misalnya “Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaanNya di dalam Yesus Kristus”. 
  • Kalau orang atau buku self improvement kan kata orang, atau pengalaman orang. Kalau saya baca dari Alkitab, itu kata Tuhan. Jadi kalau saya percaya Yesus 100%, kenapa saya ragu dengan ucapanNya? Kalau punya Iman sebiji sesawi kan bisa mengatakan gunung itu pindah, maka gunung itu pindah. Kalau saya kuatir, artinya Iman masih kurang.
  • Kadang kotbah yang sama, kalau didengar kedua kali bisa lebih masuk. Kotbah yang saya dengar itu (Pdt Tulus Raharjo) sudah saya dengar, saya juga yang convert dan upload ke soundcloud, dan akhirnya saya juga yang mendapatkan manfaatnya lagi. 

ps. Setelah 1 minggu lagi juga tetap kadang bisa kuatir (ini pas 1 minggu), tetapi semoga tulisan ini buat remind lagi.

About the author

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang.

Add Comment

By Mico Wendy

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang.

Get in touch