Melancarkan Pipa yang Tersumbat

M

Sudah beberapa lama pipa saluran yang terhubung dengan wastafel di rumah kami tersumbat. Sudah pernah diusahakan dengan obat-obat semacam plong, lalu sudah juga dengan soda api, dengan soda api lumayan… tetapi tidak benar-benar lancar. Awalnya saya meminta staffnya orang tua saya untuk membantu proses ini. Tetapi beberapa lama ini tidak bisa. Sudah lebih dari 2 minggu wastafel tidak bisa digunakan. Kalaupun digunakan sebentar, airnya turun setelah sekitar 5 jam.

Nah, akhirnya saya memutuskan untuk mencoba menggunakan Kabel Auger, hasil dari search internet. Setelah membelinya di Ace Hardware seharga kurang lebih Rp 300.000 untuk yang panjang 4.5 meter. Maka kami mencobanya.

Beberapa kendala yang saya hadapi:
* Tidak biasa bekerja pertukangan.
* Tidak ada peralatan (obeng, kunci inggris, dll).
* Suasana pengerjaan termasuk rame.

Akhir kata setelah 2 jam mungkin, disambung dengan badan sakit, ribut sedikit (kesal dan ingin menyalahkan keadaan dan orang lain saja), hasilnya sukses air lancar mengalir. Hanya saja ada bocor di pemasangan pipanya kembali ke wastafel. Ini untuk next time. Kemungkinan harus mulai punya peralatan yang disimpan dengan rapih (dulu ada banyak, sekarang sudah kosong lagi).

IMG_5298 IMG_5299 IMG_5302

About the author

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang.

Add Comment

By Mico Wendy

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang.

Get in touch