Mesin Bayar Parkir di Braga Bandung

M

Tadi siang saya makan di sekitar jalan braga. Ternyata ada alat parkir baru yang cukup menonjol. Warnanya merah, dan sepertinya canggih. Alat parkir ini kalau saya baca petunjuknya, pengemudi (atau tukang parkir) mememasukkan nomor kendaraan kita, lalu memasukkan koin (katanya Rp 500 an koin), lalu mencetaknya. Dan karcisnya dapat ditaruh di kaca mobil kita.

Saya sendiri belum pernah lihat yang seperti ini “in action” kalau di luar negeri. Kalau di Indonesia, apakah bisa berjalan? Apakah tidak lebih mudah kita memberikan uang kepada tukang parkir? Apakah akan mengurangi pendapatan tidak tercatat yang biasa diterima tukang parkir? Kalau tempat koin ini cuma sedikit untuk melayani sekian panjang jalur parkir apakah akan bikin males?

Tapi saya suka dengan perkembangan baru ini, mungkin perlu dicoba. Cuma ragu sedikit perihal uang Rp 500 koin. Ngga yakin setiap orang akan memiliki koin ini.

Ada teman-teman yang punya pengalaman menggunakannya? di Indonesia? di luar negeri?

About the author

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

By mico wendy

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

Get in touch