Jual Barang Bekas di OLX

J

Sebelum Lebaran 2014 ini, saya mencoba menggunakan OLX (www.olx.co.id) atau dengan nama sebelumnya tokobagus. Sebelumnya saya belum pernah mencoba menjual barang bekas, karena satu dan lain hal. Sepulang dari Liburan anak sekolah, saya memutuskan untuk mencobanya.

Pengalaman sebelumnya, barang bekas yang kemungkinan besar tidak akan digunakan lagi selain menyebabkan ruangan sempit, adanya kemungkinan menjadi sumber penyakit, dan jika tidak disimpan dengan baik maka barang tersebut bisa hilang, terbuang atau rusak. Dan mungkin juga menjadi berkat buat orang yang membutuhkannya.

Saya mencoba tokobagus dan kaskus. Untuk menggunakan kaskus, ternyata ada kendala. 1. Aturannya cukup panjang. 2. Tidak dikhususkan untuk jual beli (saya mencoba bagian jual beli / ads, ternyata kurang begitu bagus responsenya). 3. Ada beberapa cara main yang agak membuat tidak nyaman (seperti sundul, perlunya menjawab di thread tersebut, dll).

olx iphone

Ketika mencoba olx, ternyata cukup mudah. Saya mencoba menggunakan aplikasi mobile-nya (ios dan android), dan mencoba web basednya. Ternyata walaupun jumlah visit pengunjung ke produk kita tidak banyak, tetapi response ke nomor ponsel kita cukup banyak.

Ujung-ujungnya beberapa barang bekas saya laku. Puji Tuhan. 🙂

Pengalaman yang baru bagi saya.

ps. Saya sudah daftar berniaga, lihat-lihat sebentar tokopedia, tetapi karena OLX sudah cukup.. saya belum mencobanya.

 

About the author

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang.

Add Comment

By Mico Wendy

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang.

Get in touch