Sayang Anak – Buang Iklan Browser

S

Jika anak-anak kita mulai tumbuh dewasa, mereka mulai menggunakan komputer sendiri tanpa pengawasan kita. Kiranya kita perlu melakukan bloking iklan-iklan yang mungkin timbul dari situs yang dikunjungi.

Tadinya saya tidak terlalu dipikirkan, tetapi setelah lama-lama saya pakai situs-situs tersebut selalu keluar hal-hal yang mengerikan. Membuat saya jadi harus bertindak pencegahan.

Contoh situs:

thepiratebay

thepiratebay

Kita bisa saja berdalih… loh, ngga mungkin lagi anak kita pakai torrent. Jangan salah, kalau anak kita main game, lalu mulai search-search trick2 game, itu juga full of iklan loh. Dan jangan salah loh, bukan cuma pornography yang kita ngga mau, tetapi juga judi, kekejaman, obat-obat terlarang, dsb.

Facebook

fb

Mungkin untuk situs facebook, judulnya saja heboh-heboh. Tapi tetap nyebelin kalau sampai anak-anak kita jadi terganggu. Iklannya facebook ajubileh banyaknya loh…

Akhirnya saya memutuskan untuk menginstall “extensions” di firefox saya. Anda bisa menambahkan extension anti iklan:

browser

Lalu search “Adblock”, akan keluar beberapa…

adblock

Install extensions tersebut (kalau saya pilih adblock plus). Extensionsnya sendiri sebagian besar gratis (bisa nyumbang kalau mau). Woosh… situs yang kita kunjungi jadi bersih.

Bukan cuma firefox loh yang bisa. Google Chrome bisa, Opera bisa… 3-3nya terdapat extensions “adblock”. Kalau IE saya belum check.

Semoga artikel ini cukup berguna untuk menjaga agar anak-anak kita (atau kita sendiri) tidak mengklik atau mengotori mata kita dengan iklan ngga baik. Agak kasihan sih pengiklan… tapi gimana lagi, lebih kasihan anak saya dan mata saya. 🙂

 

About the author

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

By mico wendy

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

Get in touch