Kebun Binatang Bandung

K

Di seberang kampus ITB (Institut Teknologi Bandung), sudah sejak dahulu ada Kebun Binatang (kebun atau kebon sih?).

Hampir semua anak saya, ketika kecil saya ajak ke sana. Sekarang saatnya anak yang ketiga datang lagi ke kebun binatang. Sebetulnya ini bukan pertama kali saya ajak dia ke sini, kurang lebih 1 tahun yang lalu juga sempat saya ajak. Tapi kali ini sudah lebih besar, seharusnya bisa belajar lebih banyak dan menikmati suasana kebun binatang.

papan peta Kebun Binatang Bandung

Setelah masuk (karcis = Rp 11.000 per orang. anak kecil di bawah 3 thn gratis), kita bisa memilih ke kanan atau ke kiri. Cukup murah ya, dibandingkan menghabiskan uang di tempat lain…

Ternyata, kebun binatang ini sudah sangat berubah jika dibandingkan dengan 1 tahun yang lalu. 1 tahun yang lalu, ada perasaan kasihan melihat kebun binatang kebanggaan kota kembang ini. Sekarang, sudah banyak tempat yang baru, dan lebih bersih. Banyak kandang yang sudah diperbarui. Sip lah…

komodo

Eh ada beruang… ternyata beruangnya banyak loh. Ada harimau, ada merak, ada komodo (fit fiu… wonder of the world). Ular… hi serem. Gajah (kok kotorannya gede2 dan banyak ya, kencingnya kaya keran air loh, sayang ngga sempat kefilm). Unta – kasihan ngelihat mukanya. Kalong (kok namanya flying fox ya, bukan bat, apa bat = kelelawar?).

buaya

Pikir-pikir… kebun binatang ini ok loh buat hiburan orang yang ke Bandung. Patut didukung. Proses pembangunannya masih berjalan. Semoga ada cara lain agar kebun binatang ini bertambah bagus lagi. Saya ketika ke luar negeri, juga ke kebun binatang.. kalau dipikir2… Kebun Binatang kita OK. Orang-orangnya ramah.com.

pelikan

To Kebun Binatang: kalau butuh website yang bagus. ngomong-ngomong ya… Kita bikin web juga biasanya… (www.netdesain.com).

ps. jerapahnya sudah ngga ada sejak 1 tahun yang lalu. Sayang juga. Kacangpun kurang begitu laku kalau diberikan kepada binatang-binatang.

About the author

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

By mico wendy

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

Get in touch