Amankan Data Anda dengan truecrypt

A

Bagi rekan-rekan yang ingin datanya aman. Ada satu aplikasi open source (jadi dijamin bahwa aplikasi tersebut tidak ada backdoor). Sudah selama beberapa tahun ini saya menggunakan yang namanya truecrypt.

truecrypt menurut saya sangat menjanjikan. Sangat usefull. Dari pilihan-pilihan metode enkripsi nya, disediakan teknologi-teknologi terbaik.

Dengan truecrypt, kita bisa membuat 1 drive terencrypt, atau 1 file, yang isinya 1 drive terencrypt. jadi bisa misalnya kita hanya memiliki drive c, dan drive d. Ada satu file yang sudah terencrypt, kita tinggal klik satu kali (ngga perlu berkali-kali di klik), dan setelah di klik, akan ada drive e, yaitu drive hasil dari file yang ter-encrypt tersebut. Jadi semisal notebook kita kecurian, data kita tetap aman. Saking kuatnya, kalau anda lupa password anda… tinggal gigit jari.

Lebih bagusnya lagi, ini dia bisa jalan di Microsoft Operating System, Linux, dan Mac-Os. Saya sudah coba yang microsoft OS dan Mac-OS, dan puas. Sampai saat ini, sudah sampai versi 6.3.

btw. di windows 7 atau di Windows Server 2008R2 sudah ada enkripsi level low juga (bitlocker). Tapi saya belum mencobanya.

About the author

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

By mico wendy

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

Get in touch