SMS Spam / Voice Spam (Spam is Spam)

S

Bingung juga, sekarang ini sering sekali setiap hari dapat SMS spam dari operator selular maupun dari kartu kredit. Harusnya ada cara / option untuk mematikan itu. malah ada satu operator melakukan voice spam. Yang kesannya seperti ada yang telpon, pas kita angkat ternyata “voice spam”.

Buat saya, sms maupun voice spam itu udah sangat mengganggu. contoh hari Sabtu ini, saya sudah menerima 7 sms spam discount, produk baru, dll. Males bangeut, dan sudah mengganggu privacy.

Either harus dari perlindungan konsumen, atau dari mereka tahu diri. Minimum mereka harus menyediakan cara agar terbebas dari spam. Mereka sih kesannya memberikan informasi, tapi buat saya sih spam.

Lebih gila lagi yang voice spam, kadang2 kita sedang mengemudi… tiba2 telpon masuk, pas diangkat.. penawaran sesuatu (robot). OMBG (oh My Big God)… kalau manusia yang menawarkan sesuatu masih ngga apa-apa. mereka memang bertugas untuk menawarkan sesuatu. tapi yang nelpon Robot!!! So far baru 1 sih yang pake robot.

Atau mungkin kita harus menginstall sesuatu di ponsel ya? sehingga jika ada dari nomor x, y (nomor2 cantik mirip operator & kartu kredit)… langsung go to trash / spam box. Terus kita budidayakan aplikasi ini sehingga semakin banyak orang yang otomatis menghapus. Biar lama-lama efektivitas mereka mengirimkan pesan sampai dibaca ama usernya bisa turun <3%. Biar mereka rugi sms tanpa ada yang baca.

Gile, baru diomongin… ada telpon dari 0888. Ombg…

Semoga ada solusi nih. “spam is spam, and spam cuma bikin citra buruk buat yang ngirim”.

blog ini diambil dari: http://blogs.konsep.net/micowendy/2009/sms-spam/

About the author

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

4 Comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  • iya nih mas, gmna cara minta perlindungan yaa,,
    aq setiap malam dapat SMS promosi dari operator telinkreload.com
    sangat mengganggu sekali,
    di telp ke CS minta format ganti HP, disuruh deposit 50rb, bayarnya 10rb,
    dasar emang sekarang internet penuh orang pengecut,
    TELINKRELOAD.COM pengecuuuuuuuuuuuutttt

    minta bantuan nih, gmn caranya, supaya nggk ada SMS dari server itu
    hiks2, sangat menggangguQ, setiap hari SMS yang nggk jelas

  • ya sama dasar TELINKRELOAD MEMENG PENIPU TUKANG SPAM APA PRODUK DIA TUH GAK LAKU YA KOK KIRIM SMS SPAM TERUS
    HTTP:TELINKRELOAD.COM HATI HATI DIA PENIPU / TUKANG SPAM VIA SMS JANGAN SAMPE DAFTAR KE DIA

  • Saya juga korban spamming Telinkreload (telinkreload.com). Saya sdh beberapa kali meminta (bahkan dgn cara baik2) via telp dan sms supaya mereka berhenti mengirim sms spam ke nomor2 saya, teman dan keluarga tapi mereka tetap tdk perduli. saya sdh mengadu ke operator spy memblok sms2 dari telinkreload tapi tdk ada hasil (gak bisa kata operator). Mudah2an BRTI (Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia) bisa bertindak.
    Ini nomor pengirim sms telinkreload: 087759459514, 081913022592, 081913030828.

  • http://www.telinkreload.com ini memang bajingan kirim sms terus spam sms, di laporkan ke polisi aja biar kapok tuh, udah aku komplain pun di ym cs nya diam aja aku minta unreg…
    sangat mengganggu sekali setiap hari sms bisa sampe 3-5 kali gak siang malam jam 2 jam 3 malam sampe saya terganggu sekali..
    tolong yang berwajib untuk menindak pelaku spam ini.

By mico wendy

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

Get in touch