Puspa Iptek Bandung

P

Hari ini kami sekeluarga jalan-jalan. Salah satu yang kami datangi yaitu “science center” yang namanya Puspa Iptek – Sundial yang berada di Kota Baru Parahyangan.

03052007134130

3-4 tahun yang lalu saya pernah ke sini juga dengan 2 anak-ku. Saat ini aku dengan istri, dan 3 anakku. Mereka sangat senang bermain dan belajar di sini. Tapi ada yang cukup disayangkan, yaitu adanya perbedaan antara waktu 3-4 tahun yang lalu dengan yang sekarang. Sekarang ada beberapa barang yang tidak terawat alias rusak. Sayang sekali. Menurut aku, tempat-tempat seperti ini sangat diperlukan di Indonesia. Memang masih cukup jauh jika dibandingkan dengan “Petro Science” di Malaysia, dan “Science Center” di Singapore. Tapi dengan adanya yang seperti ini di Bandung, sudah dapat memberikan tempat alternatif yang lumayan.

clive, denzel, dan charlize wendy.
clive, denzel, dan charlize wendy.

Tiket masuknya sendiri tidak begitu mahal, Rp 10.000 per orang. Untuk anak di bawah 2-3 tahun (saya lupa pastinya) tidak usah bayar. Puspa = Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. websitenya: www.thebiggestsundial.com.

karcis masuk Puspa Iptek

Dari situ kita jalan juga ke dalam komplek perumahan. Ada juga bioskop 4D. Lumayan…  🙂

Mungkin tempat-tempat ini perlu promosi lebih, sehingga bisa menjadi salah satu tujuan wisata / belajar anak-anak Indonesia.

About the author

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

1 Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

By mico wendy

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

Get in touch