Pulau Penyu – Bali

P

turtle park

Di penghujung tahun 2009 ini saya dan keluarga pergi ke Bali. Salah satu yang kami kunjungi adalah pulau penyu. Tidak jauh dari Tanjung Benoa. Kita pertama2 pergi ke Tanjung Benoa, di mana akan ditawarkan bermacam permainan pantai seperti “flying fish”, “speedboad”, “snoorkling”, “paracyling = ngga tahu cara nulisnya”, dan ke pulau penyu.

Kita akhirnya pilih ke pulau penyu. sewa satu kapal (dihitung per orang tapi bisa ditawar). di tengah2 perjalanan ke pulau penyu, kita akan berhenti dan memberi makan ikan2 dari perahu. di perahu itu sendiri terdapat kaca di bawahnya, sehingga bisa melihat ikan2 di bawah kapal (dan karang laut). Kemaren ini sih pas ngasih makan ikan2 itu, ada banyak kapal berisi turis juga sama.

Ok, pas sampai di pulau penyu. Kita akan disuguhi penyu besar, yang ada di kolam yang nyambung dengan laut. Penyu tersebut diseret ke pantai, lalu bisa difoto dengan kita semua. Lucunya, keluarga ku kan bolak balik nanya ke tukang penyu nya “apa boleh diduduki”, dan akhirnya orangnya jawab “boleh,… tapi duduk di kursi”. 😀

turtle park

Nah, setelah itu kita disuguhi penyu yang lebih kecil, yang bisa kita pegang. semua orang akan mencoba mengangkat penyu tersebut, sambil difoto (kalau kita bawa kamera). di situ ada berbagai penyu. walaupun cerita mereka penyu2 tersebut didapat di pulau penyu, tapi saya lebih percaya mereka mencari penyu2 tersebut sebagian di luar dari pulau tersebut (karena ada sekitar 5-7 jenis penyu, kayanya ngga kebetulan ada di situ semua). juga cerita mereka tentang penyu2 tersebut dilepas ke lepas pantai lalu kembali lagi (utk penyu2 besar), kayanya agak sulit dipercaya…

turtle park - pegang penyu

Katanya ada telur penyu juga. Tapi pas saya datang, tidak ada, udah menetas… sayang ya.

Selain penyu, ada juga ular, burung, kalong. untuk yang membawa keluarga dengan anak2 kecil. pasti senang… ada juga toko utk beli souvernir dan tempat minum.

Termasuk tempat yang saya rekomendasikan kalau pergi dengan anak2 kecil.

About the author

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

2 Comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  • Mico! Ke Bali nggak blg2 ya, lo ng pgn ktm gw gitu…huuu
    Lo tu turis yang ngeyel, nggak mau percaya apa yg diblg guidenya, hihi, selalu berteori sendiri…
    Btw, brp nyewa perahu ke Turtle Island??per kepalanya incl child??
    SIP!!!

  • Gaby,
    mau nih ketemu dong.
    🙂

    kemaren Rp 500 ribuan.. ngga berani nawar lebih lagi.

    kemaren aku juga ke dreamland. ini waktu itu kamu pernah cerita yang katanya bagus ya? bagus sih tempatnya, tapi pembangunan di sana kaya terlantar ya…

By mico wendy

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

Get in touch