Baca “Introducing to .NET, David S. Platt”

B

Introducing to Microsoft .NET

Ok. Mungkin ada yang heran. Kok baca introductin to .NET (Introducing Microsoft .NET ISBN 0735619182). Buku ini buku terbitan 2003. Menurutku, buku ini bagus… menjelaskan banyak hal yang penting, tanpa harus ngoding langsung. aku baca skimming setiap bab. Lumayan jadi agak tahu .NET.. Ngeriin loh buat saingan-saingannya…

Walaupun buku ini judulnya pengenalan .NET, dan di bagian depan prakata nya sudah dijelaskan jenis buku apa ini. Saya merasa buku ini bagus untuk start mengerti mengenai .NET tanpa benar-benar ngoding. source code nya ada tersebar di dalam buku. Di buku ini juga bagus, karena tidak membahas Visual Studio yang bisa mendistract (mengalihkan perhatian) orang yang ingin mengetahui tentang .NET. The best part di buku ini adalah di setiap bab penjelasan mengenai .NET, selalu ada “Problem Background” dan”Solution Architecture“.

Nah, aku beli buku ini 2 buah. Satu buat di kantor Bandung, satu buat aku baca. Why? Karena harganya cuma Rp 10.000!!!! wow. Buku asli sebagus ini cuma Rp 10.000. Dan walaupun udah ketinggalan beberapa tahun, setelah aku baca buku ini… jadi mulai melunak nih ke .NET. Jangan-jangan .NET memang bagus. Aku sendiri belum tahu, apa beda yang 2003 ini dengan yang sekarang. Semoga baca buku ini ngga sia-sia. Dilihat-lihat aku cuma punya buku ini untuk Microsoft.

Oh iya. Di mana nih aku beli buku ini cuma Rp 10.000? hehehehe, di Gramedia. Sejak minggu kemaren ada discount buku import murah di Gramedia. Sayang aku kelewat beberapa buku keburu habis. Yang aku bingung di Gramedia. ada buku-buku yang harganya Rp 50.000 an (discount di tempat yang sama), tapi bukunya tentang Windows NT. Wah kayanya ini salah bandrol deh. Windows NT kayanya udah kelewat urdu, memang bukunya tebel, tapi ngga se-worth-it itu nilainya. hehehehe…

About the author

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

1 Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  • btw bukunya dijual lagi nih. setelah kemaren ditarik dari gramedia.
    Rp 250.000.
    hahahahahaha –> udah beli 2 buku.

By mico wendy

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

Get in touch