Internet Indonesia

I

Wow, dengan turunnya harga speedy dengan fitur yang sekarang ada. Akan merubah perpetaan penggunaan internet di Indonesia. Pengguna internet di Indonesia bakal lebih cepat berkembang, dari jumlah (jumlah pengguna) maupun kualitas (setiap pengguna lebih dalam mendalami internet). Ujung2nya bisnis2 di Indonesia bakal lebih butuh akan internet. Mereka bakal mulai lebih sadar bahwa internet bisa menjadi salah satu media promosi (website), bisa jadi media transaksi, jadi media mencari informasi (searching dll). Salah satu penyebab kenapa mereka bisa turun harga, mungkin juga karena harga peralatan yang tidak harus dari negara2 mahal, tapi bisa dari China (Hwa Hwe). I don’t know…

Yang cukup berat, adalah ISP2 lain yang ukurannya sedang. Mereka akan dihimpit oleh persaingan raksaksa bandwidth di Indonesia (selain telkom, juga ada IndosatM2). wow… pengguna jadi lebih banyak pilihan beragam. Akhirnya Telkom dan Indosat mulai melirik bisnis Internet sebagai salah satu yang serius (walau tetap bisnis telpon lebih besar).

Yang lebih memberatkan lagi, sekarang ada yang namanya wireless internet, yang dimaksud saya adalah koneksi2 yang menggunakan ponsel dengan biaya bersaing. dari Mobile-8 , flexi sudah menyediakan paket internet, esia juga, star-1 (CDMA). saya sendiri pake M8 + Indosat / CBN. Bisa dipake demo. GSM juga sudah pada berlomba menyediakan fasilitas internet (XL, telkomsel, Matrix). Lama-lama ISP bukan cuma bersaing dengan ISP saja. Tetapi juga dengan operator ponsel.

Semoga persaingan sehat, yang nantinya memberikan pelanggan kemudahan-kemudahan…. ASIK!!!

About the author

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

By mico wendy

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

Get in touch