Bubur Padjajaran

B

Hari ini hujan lebat sekali. Angel agak sakit… jadinya aku pulang dari kantor pagian, jemput anak, terus pulang… wah basah kuyup. Hujan itu yang sering bikin basah kuyup ternyata adalah pantulan. pantulan dari hujan yang kena mobil, pantulan hujan yang kena payung orang lain.

Rounders trailer

Sore-sore setelah mandi, nemenin istriku (dia tidur karena agak hangat badannya). Eh aku ikut ketiduran pules sekali. Ngga tahu bawaannya ngantuk atau gimana. Atau jangan-jangan pengaruh ngga minum kopi (minum nih jadinya). Bangun2 check komputer bentar, Angel lapar. Go deh keluar cari makanan buat Angel (pergi berdua nih, udah 2 hari kita bisa ninggalin anak2 di rumah). Cari bubur. Biasanya kita beli bubur hong sin yang di bancey. Lumayan terkenal bubur di situ (ada babinya). Tapi problem makan di situ ada beberapa:

  • Tempatnya itu buka jam 9 (atau 1/2 jam sebelumnya).
  • Sering penuh sehingga ada beban mental sedikit harus rebutan tempat duduk.

Ama yang jualannya sih udah cukup kenal (dulu cukup sering ke sini). hem… Akhirnya kita ke tempat lain. ada bubur yang udah cukup lama jualan. Bubur ayam di jl. Padjajaran. Kita go ke situ. dan beli… aku sempat nyobain juga nih buburnya. lumayan kelihatannya.

Tadi di jalan aku ngelamun jadinya.. Banyak hal di dalam hidupku, kalau aku inget-inget itu menyenangkan sekali. Banyak hal-hal yang kalau aku ingat, bisa mengundang senyum. Aku ngga mau lupa ttg hal-hal itu. Ada kan film robbin william, yang dia bisa melihat pandangan mata orang-orang yang mati. Kalau ada yang seperti itu, kita bisa lihat masa lampau. Asik ya…

Bubur di Padjajaran

photo: bubur ayam di Padjajaran. 1/2 porsi bubur ayam = Rp 4500.

Hari ini aku dapat undangan dari salah satu temanku (Alley). dia akan menikah tanggal 30 November ini di Bumi Sangkuriang. Alley termasuk salah satu temanku yang sangat memiliki banyak teman. Dan dia memiliki keahlian mengkoordinir kalau ingin pergi-pergi.

About the author

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

3 Comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  • oh… itu namanya bubur pak Amid.
    😀

    Bubur Duti di astana anyar? roti bakar duti suka dulu ama temen2. kalau pulang after 12 malem, mampir ke sini sekali2.

  • Bubur padjajaran ini emang salah satu favorit selain bubur gang kote, terus ada bubur andir.
    kalau yang semacam bubur hongsin di jl sudirman deke poliklinik elim ada juga bubur malem, tepat sebelah gereja gg irsad –> yang ini ada babi nya

By mico wendy

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

Get in touch